Pertamina Cabut Keputusan Pembatasan Pengiriman BBM

ilustrasi: trinanda.wordpress.com

Pertamina akhirnya mencabut keputusan pembatasan pengiriman BBM sejak Minggu (25/11/2012).

Eviyanti Rofraida Asisten Manager External Relation Pertamina UPMS V pada Suara Surabaya, Senin (26/11/2012) mengatakan, pembatalan ini karena adanya dampak sosial dan potensi konflik di masyarakat.

Pertamina sudah melakukan upaya normalisasi/ pengiriman BBM bersubsidi ke semua SPBU sejak Senin (26/11/2012). Targetnya sore nanti semua SPBU milik Pertamina menerima suplai BBM bersubsidi.

Eviyanti Rofraida menjelaskan, keputusan pembatasan pengiriman BBM bersubisdi ke SPBU ini karena ada perhitungan dari BPH Migas yang memprediksi over konsumsi BBM bersubsidi sampai akhir tahun.

Tapi setelah dilaksanakan pembatasan pengiriman BBM bersubsidi sejak tanggal 19 November sampai hari minggu kemarin ada gejolak di masyarakat karena kelangkaan BBM bersubsidi di beberapa daerah.

Sedangkan untuk program Gerakan Nasional Hari Tanpa Bensin Bersubsidi, yang akan dijalankan tanggal 2 Desember nanti.

Eviyanti juga mengatakan, masih tetap dijalankan karena belum ada keputusan resmi untuk membatalkan. Program Gerakan Nasional Hari Tanpa Bensin Bersubsidi ini adalah progaram dari BPH Migas. suarasurabaya.net

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim