Gubernur Khofifah Tinjau Jembatan Kaca Seruni Point Bromo Tengger Semeru

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mencoba berjalan di atas Spot Wisata Jembatan Kaca di Seruni Point Bromo Tengger Semeru Kecamatan Sukapura Probolinggo

Memasuki tahap akhir pembangunan Spot Wisata Jembatan Kaca di Seruni Point Bromo Tengger Semeru, Kecamatan Sukapura Probolinggo, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi sejumlah pejabat diantaranya Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin, Kadisbudpar Jatim Hudiyono, dan Kepala Biro Adpim, Ali Kuncoro meninjau kondisi jembatan kaca.

Menurut Gubernur Khofifah, Jembatan kaca semakin menambah daya tarik wisatawan. “Para pengunjung yang akan menikmati wisata di Gunung Bromo dan Seruni Point bisa menginap dua malam, karena destinasi jembatan kaca ini akan memberikan tantangan bagi para pengunjung,” katanya Rabu (15/2/2023) siang.

Dalam proses peninjauannya, gubernur, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasy`im Ashari beserta anggota DRPD Kabupaten Probolinggo Supoyo mencoba berjalan hingga ke tengah jembatan kaca sembari menikmati keindahan Gunung Bromo.

Gubernur mengungkapkan, ide jembatan kaca ini berawal dari presentasi salah satu Dirjen PUPR tahun 2020. saat itu yang disiapkan sesungguhnya adalah jembatan kaca TNBTS di Kabupaten Malang.

“Lalu saya menyampaikan kalau bisa di Seruni Point Bromo Tengger Semeru Kabupaten Probolinggo. Karena rata-rata wisatawan itu mengambil destinasi TNBTS melalui Kabupaten Probolinggo dan daerah Tengger. Dalam prosesnya, semua dikoordinasikan dengan Menteri PUPR, Bupati Probolinggo,” tuturnya.

Khofifah mengaku bersyukur dari Tim PUPR bukan hanya mengerjakan pembangunan jembatan kaca saja, namun dikerjakan oleh putra-putri bangsa yang ingin mendedikasikan hasil karyanya. “Ini adalah teknologi jembatan kaca, karya yang luar biasa karena dikerjakan anak-anak bangsa untuk menunjukkan karya terbaiknya. Saat ini jembatan kaca tinggal proses pengerjaan kaki-kakinya diantara dua ujung jembatan,”imbuhnya.

Gubernur Khofifah mengatakan, telah menawarkan kembali pembangunan jembatan kaca di Tumpak Sewu antara Lumajang dengan Malang. “Dengan selesai lebih awal pembangunan jembatan kaca TNBTS di Seruni Point Bromo Kabupaten Probolinggo, tentu menjadi referensi ketika akan direplikasi baik di Malang maupun Lumajang,” harapnya. (Kominfo Jatim)

Komentar Pembaca

  1. Mantap sekali Infromasinnya, Jembatan Kaca Bromo Destinasi Wisata baru nih!!, tapi kapan ya akan dibuka secara total untuk wisatawan? ada yang tau?

    Salam kenal dari KawanjelajahTour. Kami Spesialis Paket Wisata Kawah Ijen, Bromo, dan Wisata Alam Jawa Timur lainya.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim