Rupiah Masih di Rp 9.650-9.700 per Dollar AS

Perbandingan nilai mata uang dollar terhadap rupiah (KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

Nilai tukar rupiah kembali diuji kekuatannya pada perdagangan Rabu (6/2/2013). Rupiah diperkirakan stabil di kisaran Rp 9.650-9.700 per dollar AS dengan pengawasan lekat Bank Indonesia.

Nilai tukar rupiah menguat tipis di Rp 9.662 per dollar AS (kurs tengah Bloomberg) pada perdagangan kemarin. Sementara itu bursa Asia ditutup melemah, begitupun bursa Indonesia (IHSG) yang ditutup turun menjadi 4.479,44 (0,25 persen).

Sementara itu harga minyak mentah kembali naik. Harga Brent naik menjadi 116,54 dollar AS per barrel dan harga WTI naik menjadi 96,65 dollar AS per barrel. Pasar global kembali ditutup naik semalam.

Menurut ekonom Samuel Sekuritas Indonesia, Lana Soelistianingsih, kemungkinan pasar Asia akan variatif mengikuti index future Asia yang terlihat variatif untuk hari ini. “Sedangkan untuk rupiah akan bergerak dalam kisaran stabil antara Rp 9.650-9.700 per dollar AS,” kata Lana di Jakarta.

(Sumber: Kompas.com)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 3191. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim