Target Bulog dan Produksi Padi Jember Optimis Terpenuhi

ilustrasi: kompas.com

Perum Bulog Sub Divre Jember, Jawa Timur, merasa optimis pengadaan gabah dan beras tahun 2012 dapat memenuhi target sebesar 81.000 ton setara beras.

Ini disebabkan musim panen tahun ini bagus dan hasilnya meningkat, sehingga diharapkan target produksi satu juta ton padi di Jember terpenuhi.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Jember, Tri Wahyudi Saleh, mengatakan itu kepada wartawan di Jember

Pada hari jadi ke 45 Perum Bulog, 10 Mei, Perum Bulog Sub Divre Jember sudah menerima beras dari kelompok tani dan pengusaha penggilingan padi sebanyak 37.000 ton.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu, pada periode yang sama hanya mendapat 10.000 ton. Sekarang hampir empat kali lipat sehingga sampai dengan akhir tahun target sebanyak 81.000 ton bisa terpenuhi,” kata Tri.

Sebanyak 37.000 ton beras itu diperoleh dari petugas yang melakukan jemput bola ke desa-desa atau penggilingan kecil, dari 14 gabungan kelompok tani, dan mitra kerja.

Harga beras dan gabah di pasaran saat ini masih tinggi, yakni Rp 7.200 per kg beras kualitas medium, sedangkan gabah kering panen Rp 3.500 Rp 3.700 perkg.

Harga pembelian pemerintah untuk beras Rp 6.600 per kg, dan gabah kering panen sekitar Rp 3.200 perkg atau Rp 3.300 sampai di gudang bulog. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim