DPRD Jatim Minta Waduk Rawa Semando Dikeruk

Rawa Semando akan jadi berbahaya jika musim hujan tiba.

Waduk Rawa Semando di Kabupaten Lamongan kembali mendapat perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur. Dewan meminta kepada pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk kembali melakukan pengerukan dan pelebaran. Ini mendesak dan perlu dilakukan segera agar pada musim hujan akan datang tidak lagi terjadi banjir.

Perbaikan waduk dengan melakukan pengerukan itu sempat dijanjikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf ketika meninjau banjir di Kecamatan Babat. Untuk memperbaiki waduk tersebut sangat diperlukan kajian serius dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, karena pengerukan belum bisa maksimal dalam mengurangi banjir.

Selain pelebaran sungai, tambak-tambak milik masyarakat sekitar juga harus diperbaiki, mengingat tambak warga yang dipetak-petak juga dapat menghambat jalannya air hujan.

Meski menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Lamongan, namun karena  APBD Lamongan kurang mencukupi maka Dewan akan memperjuangkan agar memperoleh alokasi dana dari APBD provinsi. ***

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim