Wagub Dukung Kasek dari Aktifis Pramuka

Wagub Jatim Saifullah Yusuf saat melantik Bupati Suyanto sebagai Ketua Pembina Kwartir Cabang Pramuka Jombang periode 2011-2016.

Wakil Gubernr Jawa Timur, H Syaifullah Yusuf mendukung organisasi kepanduan, Pramuka menjadi prasyarat seseorang bisa duduk sebagai Kepala Sekolah. Dukungan itu disampaikan Gus Ipul saat melantik Majelis Pembinan Cabang dan Kwartir Cabang Pramuka Jombang di pendopo Kabupaten Jombang sore kemarin. “Saya mengapresiasi kebijakan Bupati Suyanto yang memasukkan criteria pernah aktif di pramuka dalam komponen syarat kepala sekolah,’’ ujar Gus Ipul saat melantik Bupati Suyanto sebagai Ketua Pembina Kwartir Cabang

 Pramuka Jombang periode 2011-2016. Sedangkan kwarcabnya diketuai oleh Sekda Munif Khusnan serta Majelis Pembina Cabang dan Kwartir Pramuka Jombang, Munif Kusnan. Tidak hanya mendukung, Wagub yang juga Ketua kwartir daerah pramuka Jatim ini berjanji akan ikut mempromosikan kebijakan bupati Jombang itu ke daerah-daerah lain agar juga menjadi acuan untuk menentukan calon kepala sekolah dari aktifis Pramuka. ’’Jombang telah mempelopori kebijakan yang bagus dalam rangka pengembangan dan revitalisasi pramuka. Makanya kita berharap daerah lain mencontohnya,’’ terangnya mengatakan. Meski mengapresiasi kebijakan bupati Suyanto, namun gus ipul juga meinta pramuka Jombang juga terus mengembangkan pramuka seperti pembentukan gugus-gugus. “ Sangat bagus kalau dalam rangka ulang tahun emas pramuka tahun depan Jombang bisa membuat apel pramuka dari berbagai gugus semisal ada gugus pengusaha, santri, kepala desa dan camat serta mudin (kaur kesra),’’ pintanya yang disambut tepuk tangan riuh para hadirin. Mantan ketua PP GP Ansor ini menilai Gerakan pramuka dinilai sangat penting. Pramuka menanamkan nilai-nilai yang sangat bagus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta pengabdian dalam masyarakat. “ Makanya saya mengapresiasi kebijakan Bupati Suyanto yang memasukkan criteria pernah aktif di pramuka dalam komponen syarat kepala sekolah,’’ tandasnya mengatakan. Atas permintaan Gus Ipul itu, Bupati Suyanto sendiri menyanggupi akan mewujudkannya.’’Kita siap melaksanakan perintah wabup. Kita pasti ikut memeriahkan ulang tahun emas pramuka yang ke-50 tahun depan,’’ jelasnya. (rur)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim