Jalan di Madura Belum Sepenuhnya Siap

ilustrasi

Jalan raya di Pulau Madura belum sepenuhnya siap untuk mudik Lebaran, terutama di jalur pantai utara. Badan jalan yang sempit merupakan masalah umum hampir seluruh jalan raya di Pulau Garan tersebut.

Selepas Jembatan Suramadu yang menghubungkan Madura dengan Surabaya, baik ke arah barat (Bangkalan) maupun ke Timur (Sampang-Pamekasan-Sumenep) melalui jalur selatan, kondisi jalan relatif baik. Hampir seluruh badan jalan sudah diaspal hotmix, termasuk ruas Peterongan, Kabupaten Bangkalan yang sempat rusak parah.

“Sekarang lumayan baik walau masih sedikit bergelombang,” kata Tien Farihah, guru asal Pamekasan, Kamis (24/8/2011).

Sebaliknya, jalur utara yang menghubungkan empat kabupaten belum sepenuhnya siap. Masih banyak ditemui aspal di badan jalan mengelupas, bergelombang. Juga terjadi penyempitan jalan akibat abrasi.

Di wilayah Kabupaten Pamekasan, misalnya, kerusakan sebagian jalan mudah ditemukan dari wilayah Kecamatan Batumarmar hingga Kecamatan Pasean. Di wilayah Kabupaten Sampang, kerusakan terparah di sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Katapang hingga Kecamatan Sokobanah. Bahkan di sepanjang jalan ini, aspal jalan sepanjang sekitar 200 meter lebih tidak ada lagi dan hanya tinggal bebatuan.

Kondisi jalan di wilayah Kabupaten Bangkalan relatif bagus. Hanya pengendara harus siap terkena kemacetan di pasar tumpah di Kecamatan Tanjungbumi. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2020. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim