Pakde Karwo : NU Bantu Cerdaskan Warga

Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo saat meletakkan batu pertama dalam pembangunan gedung sekolah milik PCNU Sampang, Madura, Minggu (3/4).

Nahdlatul Ulama (NU) menjadi bagian penting dalam mencerdaskan warga Jatim. Salah satu yang dilakukan NU dalam mencerdaskan Jatim adalah membangun beberapa sarana pendidikan di Jatim maupun di provinsi lain. Niat baik itu tentunya membutuhkan apresiasi khusus oleh pemerintah provinsi, yaitu dengan memberikan bantuan dalam pembangunan sarana dan prasana guna mencerdaskan masyarkat Jatim.

Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan Idaroh Syu’Biyyah Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah di kantor PCNU Sampang, Madura, Minggu (3/4).

“ Pembangunan SD NU merupakan niat baik dari NU dalam mencerdaskan masyarakat, oleh karena itu pemprov wajib untuk memberikan bantuan dalam percepatan kegiatan belajar di sekolah, “ ujar Gubernur Jatim yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini.

Selain sarana dan prasarana, menurutnya, SDM pengajar di sekolah NU merupakan faktor penting dalam kemajuan anak didik mereka dalam menerima dan menerapkan ilmunya nanti ketika sudah lulus. Sebagai upaya dalam meningkatkan SDM pengajar di berbagai sekolah diniyah dan sekolah islam lainnya, Pemprov Jatim telah memberikan beasiswa kepada pengajar dan ustad untuk menempuh gelar sarjana yang kemudian bisa ditularkan ilmunya kepada anak didiknya.

“ Sekitar 5.250 ustadz dan guru disekolahkan menjadi sarjana oleh pemprov tahun ini, pada 2012 diharapkan angka tersebut akan naik mencapai 10.000 ustadz dan guru agar semua masyarakat bisa merasakan pendidikan yang kemudian bisa ditularkan kepada orang lain maupun anak didik mereka, “katanya. (lis)

Komentar Pembaca

  1. marhaban yaa marhaban jazakumullahu khairan…..
    Asslmkum….. kepada admin… saya ingin konsultasi…

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim