Produsen Harus Terus Miliki Daya Saing

Gus Ipul membuka Surabaya Decoration and Interior Expo (Decorintex) 2017 di Grand City Mall, Surabaya.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, mendorong agar para produsen khususnya di  industri properti untuk terus memiliki daya saing. Hal ini penting dimiliki agar produsen tidak hanya mampu bersaing dalam pasar dalam negeri tapi juga luar negeri di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Melalui kegiatan pameran para produsen memiliki ruang untuk bisa menghasilkan produk yang kreatif dan inovatif, sehingga akan tumbuh daya saing dan semakin siap menghadapi MEA,” ungkap Rabu (23/08).

Gus Ipul menambahkan, jika produsen makin kreatif maka karya-karyanya akan semakin beragam dan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Dengan demikian diharapkan konsumen memiliki banyak pilihan dan bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

“Kreativitas yang dihasilkan produsen properti akan memberikan dampak kemajuan pada industri lainnya, termasuk dekorasi interior. Oleh sebab itu saya mendukung betul pameran ini, dan setiapa tahunnya saya hadir,” terangnya.

Melalui pameran itu, lanjut Gus Ipul, maka bisa membantu mencari titik temu antara demand dan supply aneka produk interior, dekorasi, atau properti lainnya. Ia mengharapkan, pertemuan tersebut dapat memacu tingkat produktifitas industri produk interior untuk memenuhi kebutuhan rumah tinggal atau kawasan bisnis. “Saya berharap tahun ini pengunjungnya lebih banyak daripada tahun lalu, dan kedepannya semakin semarak lagi,” pungkasnya.

Pameran Decorintex tahun 2017 tersebut digelar untuk ke lima kalinya, dan diikuti oleh 93 peserta yang memproduksi dan memasarkan branded products aneka dekorasi, interior, aksesoris, karya arsitektur modern dan bahan bangunan. Pelaksanaan pameran dilakukan selama lima hari yakni mulai tanggal 23 hingga 28 Agustus 2017.  (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim