1.900 Converter Kit Siap Disebar ke Jatim

ilustrasi: seruu.com

Sebanyak 1.900 unit converter kit bahan bakar gas (BBG) akan dibagikan gratis kepada kendaraan umum di wilayah Jawa Timur (Jatim). Hal itu sebagai rangkaian penyediaan sarana bagi program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke BBG.

Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Evita H Legowo mengutarakan,tahun ini pembagian unit converter kit BBG akan didistribusikan ke empat provinsi yakni Jatim,Banten,Jakarta dan Jawa Barat(Jabar).

“Tahun ini jumlah converter kit BBG sebesar 15.000 unit.Sebesar 1.000 unit sudah didistribusikan kepada kendaraan dinas,” ujar Evita di Jakarta.

Sementara, 14.000 unit converter kit BBG akan didistribusikan gratis kepada kendaraan umum. “Saat ini kita telah menyelesaikan proses tender pengadaannya,” kata Evita.

Adapun pembagian unit converter kit 14.000 BBG itu, sambung Evita, akan dibagikan kepada kendaraan umum, selain di Jatim yang sebesar 1.900 unit,juga disebar di Jakarta (6.500 unit). Setelah itu, Jabar (2.900),Banten (2.700) dan 200 unit di Palembang.

Selanjutnya, kata Evita, pemerintah akan menentukan bengkel untuk pemasangan converter kit tersebut. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa langsung lakukan pengumuman untuk bengkelnya. Tetap jalan, jadi masih sesuai dengan program,” terang Evita.

Evita menambahkan, bengkel khusus untuk pemasangan converter kit akan dibangun pemerintah. Kendati demikian, ia menegaskan pemerintah mempersilahkan agen tunggal pemilik merek (ATPM) yang mau membuka bengkel pemasangan converter kit untuk keberlangsungan program konversi ini selanjutnya.

“Kami serahkan pada ATPM, terserah mereka untuk membuat juga bengkel pemasangan converter kit. Tapi yang saya sampaikan tadi bengkel yang dilakukan oleh pemerintah sendiri,” pungkasnya. kabarbisnis.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim