Bank Mandiri dan Semen Gresik Salurkan CSR Rp2,48 Miliar

ilustrasi: pressphotobureau.com

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng PT Semen Gresik (Persero) Tbk untuk penyaluran dana bina lingkungan sebesar Rp2,48 miliar. Dana yang berupa program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) tersebut digunakan untuk perbaikan fasilitas pendidikan dan sarana umum di Jawa Timur.

Dalam kerja sama itu, Bank Mandiri berkontribusi sebesar 80 persen dari total bantuan atau sekitar Rp1,9 miliar. Sedangkan penyerahan bantuan dilakukan oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi kepada Direktur Utama Semen Gresik Dwi Sutjipto yang disaksikan Gubernur Jawa Timur Sukarwo di Gresik.

“Dari total bantuan tersebut, sebesar Rp2,29 miliar digunakan untuk perbaikan 5 gedung sekolah dan pengadaan alat pendukung kegiatan belajar. Sedangkan sisanya sebesar Rp192 juta digunakan untuk kegiatan perluasan kapasitas bak penampungan dan pemberian mesin pompa air bersih di Lamongan,” kata Riswinandi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, hari ini.

Adapun kelima sekolah tersebut yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah 4 Babat, Lamongan, MI Al Huda Babat Lamongan, SMP Islam Sunan Bejagung Tuban, SMK Negeri 3 Tuban dan SMK Negeri Jatirogo, Tuban.

“Semoga seluruh bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang optimal, baik untuk seluruh siswa dan guru di lima sekolah tersebut, maupun bagi masyarakat Tuban dan Lamongan secara keseluruhan,” ungkap Riswinandi.

Riswinandi mengatakan, Bank Mandiri berharap sinergi dalam kegiatan sosial antara kedua perusahaan milik negara tersebut dapat memperkuat jalinan kerjasama. Dengan begitu, bisnis kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat bertumbuh bersama dalam mengembangkan perekonomian nasional.

Tidak hanya di Tuban dan Lamongan, Bank Mandiri juga melakukan kegiatan sosial di berbagai wilayah di Jawa Timur. Hingga akhir Agustus 2012, perseroan telah berkomitmen untuk menyalurkan dana bina lingkungan senilai Rp18,55 miliar di Jawa Timur.

“Di samping itu, kami juga telah menyalurkan dana program kemitraan sebesar Rp23,19 miliar kepada 838 pelaku usaha di Jawa Timur,” pungkas Riswinandi. berita satu.com

3 Komentar Pembaca

  1. bagaimana caranya untuk bisa dibantu membangun lokal untuk madrasah?

  2. MOHON INFO KETENTUAN MENDAPATKAN BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN GEDUNG tpq DAN mADIN . sEKAPUK UJUNGPANGKAH GRESIK

  3. Salam…..
    Mohon info terkait program bina lingkungan tentang bagai mana cara kami dapat memanfaatkan program tersebut yang berorentasi pada pelestarian lingkungan. Karena kami sangat membutuhkan guna melestarikan mata air di daerah kami karena kurangnya sarana prasarana seperti ruas jalan yang sempit dan juga pagar batas tebing yang curam sehingga kami masih mendapat kesulitan untuk merawatnya. Terimakasih kami sampaikan atas kepedulian semen indonesia.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim