BPK Teken Kerja Sama Dengan 39 Pemda

ilustrasi: dippomelihat.blogspot.com

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hari ini dijadwalkan meneken kerja sama dengan 38

pemkab/pemkot seluruh Provinsi Jawa Timur.

Informasi dari Biro Humas BPK menyebutkan bahwa kerja sama yang hari dijalin ditujukan untuk memudahkan proses audit. Hal ini lantaran BPK bisa mengakses data keuangan masing-masing pemkab/pemkot yang menjalin kerja sama tersebut.

Sinergi ini memungkinkan BPK melakukan audit secara efisien. Lantaran selama ini auditor BPK harus terjun ke daerah-daerah untuk mengaudit laporan keuangan daerah.

Kerja sama yang diteken hari ini dilakukan menyusul langkah serupa beberapa waktu lalu. Pekan lalu, BPK telah menjalin kerja sama dengan seluruh pemkab/pemkot seluruh Jawa Barat.

Sebelumnya, BPK juga menjalin kerja sama dengan beberapa BUMN dan kementerian/lembaga untuk bisa mengakses laporan keuangan secara online. Sejauh ini sudah ada sekitar 830 instansi pemerintahan yang bekerjasama dengan BPK.

Dijadwalkan pekan depan kerja sama serupa diteken dengan pemkab/pemkot se-Jawa Tengah. BI

2 Komentar Pembaca

  1. itu kenapa foto saya digunakan sebagai ilustrasi tanpa izin??

    • Mohon maaf Bapak Muhamad Sridipo apabila kami belum meminta ijin kepada Anda perihal menggunakan gambar Anda sebagai ilustrasi berita di atas, tetapi kami telah menyebutkan sumber alamat website dari gambar dimaksud, namun sekiranya Bapak kurang berkenan maka kami akan mengganti gambar tersebut. Terima kasih.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim