Pakde Karwo Tingkatkan Kerjasama Ekonomi dengan Azerbaijan

Pakde Karwo menyapa WNI di Wisma KBRI Baku, Azerbaijan. Foto:Istimewa

Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo menegaskan keinginannya untuk meningkatkan kerjasama dengan Azerbaijan khususnya bidang ekonomi seperti perdagangan, investasi, maupun pariwisata.

Hal tersebut disampaikannya saat jamuan makan malam bersama Dubes RI Untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie dan Wakil Menteri Luar Negeri RI Dr. Abdurrahman Mohammad Fachir di Wisma Kedutaan Besar RI, Baku, Azerbaijan, Jumat (6/4) malam.

Peluang kerjasama tersebur, jelas Pakde Karwo, sapaan lekat Gubernur Jatim, potensial untuk ditingkatkan, antara lain terdukung kondisi stabil sosial politik Jatim dengan masyarakatnya yang selalu rukun. Pada  2017 nilai kesalehan sosial Jatim sebesar 66 atau hampir tidak ada konflik sosial. Demikian pula, ekonomi provinsi ini semakin membaik.

“Selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apa yang dilakukan Pemprov. Jatim ini juga menjalankan amanat Bapak Presiden agar daerah meningkatkan nilai ekspornya,” ujar

Sementara itu, Wamenlu Dr. Abdurrahman Mohammad Fachir menyatakan dukungannya terhadap langkah Pemprov. Jatim ini. Menurutnya,  menjual ekonomi dan menjual kondisi yang stabil seperti dilakukan oleh Pemprov. Jatim juga menjadi jualan kemenlu. Sebab, tugas Kemenlu dan KBRI, terutama memastikan semua misi anak bangsa di luar negeri sukses dan terlindungi.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim