Penghargaan Tertinggi PWI Jatim itu Diraih Pakde Karwo

PWI Jatim anugerahkan Prapanca kepada Pakde Karwo. foto:istimewa

Gubernur Soekarwo meraih Anugerah Prapanca Agung dari PWI Jatim. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Plt. Ketua Umum PWI Pusat, Sasongko Tedjo, pada acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional dan HUT ke 72 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bertemakan  Pers Profesional Harapan Masyarakat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (29/3) malam.

Penghargaan Anugerah Prapanca Agung merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh PWI Jatim bagi para tokoh diberbagai bidang yang memiliki kontribusi besar kepada jurnalistik dan kehidupan masyarakat.

Pakde karwo, memiliki peran penting bagi kemajuan Jatim selama 10 tahun selama dipimpinnya. Terbukti melalui kreativitas dan inovasi yang dikembangkannya, berbagai sektor bisa digerakkan salah satunya sektor pembangunan.  Banyak penghargaan yang berhasil di raih Jatim salah satunya adalah Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha.

Selain Pakde Karwo, juga ada beberapa penerima penghargaan lainnya diantaranya, Sekdaprov Jatim, Dr. H. Akhmad Sukardi, MM  menerima Penghargaan Tokoh Daerah Bidang Pemerintahan, Pangdam V /Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda JatimIrjen Pol, Drs. Machfud Arifin, SH Special Award karena mampu  menciptakan suasana jatim yang aman, dama dan tenang, dan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni meraih Penghargaan Tokoh Daerah Bidang Seni dan Budaya.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman yang juga meraih bpenghargaan dari PWI Jatim. Secara keseluruhan undangan yang hadir pada acara tersebut sektiar 400 orang yang berasal dari berbagi elemen.

Sementara itu, Gubernur Jatim dalam sambutannya mengatakan pers adalah pilar keempat dari demokrasi. Pers dengan bijak memberikan pembelajaran kepada masyarakat Jatim tentang demokrasi melalui pemberitaan-pemberitaan yang menarik. Pers menjadi suatu tool engineering di dalam kehidupan masyarakat melalui pemberitaan yang mendidik. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim