Pasca Raih Penghargaan, Pantai Sembilan Tambah Fasilitas Wisatawan

Panorama Pantai Sembilan, Madura. foto:istimewa

Destinasi wisata alam Pantai Sembilan di Pulau Giligenting Sumenep menyabet peringkat kedua Anugrah Wisata Jawa Timur 2017 oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur. Untuk menarik wisatawan, berbagai fasilitas kini mulai ditambah.

Pada penghargaan bergengsi di dunia wisata yang diselenggarakan dalam rangka mendorong perkembangan  dunia pariwisata daerah, khususnya di Jawa Timur.  Pantai Sembilan yang masih terbilang baru ini, berhasil menyingkirkan tujuh destinasi wisata alam yang lainnya seperti Banyuwangi, Jember, Trenggalek, Magetan, Lumajang, Probolinggo dan Pasuruan Sedangkan terbaik pertama destinasi wisata alam di raih oleh Kabupaten Malang.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto mengatakan, alasan mengajukan pantai Sembilan pada nominasi destinasi Wisata alam ini, karena pantai Sembilan perkembangannya sangat cepat selain itu kerjasama pemerintah desa serta masyarakat di kawasan ini sangat kompak. “Kategori penilaian meliputi jumlah pengunjung, kepedulian masyarakat, dan tata cara pengelolaan, itu semua sudah dilakukan oleh pemerintah desa dan masyarakat Pulau Giligenting,” katanya.

Kedepan ditambahkan Sufiyanto, di samping akan melakukan perbaikan sarana dan fasilitas seperti penambahan gazebo dan toilet, pihaknya juga akan melakukan pembinaan, tidak hanya dipantai Sembilan, tetapi di seluruh destinasi wisata alam yang ada diderahnya. “Dengan diraihnya penghargaan ini, kami yakin mampu mendongkrak derajad kesejahteraan masyarakat, di sekitar destinasi wisata,” katanya. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim