Soekarwo: SMK Didorong Jadi BLUD

Gubernur melakukan audiensi dengan PGRI Jatim.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mendorong Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di tahun 2018.

Pernyataan Gubernur disampaikan saat menerima Audiensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Timur di Grahadi, Surabaya, Kamis (24/8).

Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Soekarwo, menuturkan, bahwa tujuan dari dibentuknya SMK menjadi BLUD tersebut agar sekolah bisa berekspresi, berinovasi dan mengembangkan seluruh potensi yang ada sesuai bidang keahlian sekolah.

“Dengan menjadi BLUD, nantinya sekolah dapat berinovasi dan berekspresi di setiap kegiatannya tanpa menunggu dana dari pemerintah sehingga SMK memiliki otonomi dalam mengelola keuangan sekolah. Mereka bisa memanfaatkan dari produk layanan yang ada kemudian dikelola secara baik,” tegasnya. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim