Percepatan SPAM Umbulan Tuntas

Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati Pasuruan, dan Walikota Pasuruan rapat bersama Menko Bidang Perekonomian RI. foto:istimewa

Langkah maju menaungi proyek SPAM Umbulan. SPAM adalah proyek Sistem Penyediaan Air Minum di Provinsi Jawa Timur. Sebelumnya, proyek SPAM Umbulan ini mandeg sangat lama. Tidak tanggung-tanggung mandegnya tak kurang dari 43 tahun.

Proyek yang lama mandeg itu tuntas pagi ini, Rabu (13/7). Tuntasnya proyek itu ditandai dengan ditekennya Surat Persetujuan Kelanjutan Proyek SPAM Umbulan dari Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. Teken Bupati Irsyad Yusuf kemudian diserahkan kepada Kementrian Keuangan.

Penyerahan itu disaksikan Gubernur Jawa Timur,  Soekarwo, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, dan  Sekretaris Kemenko Bidang Perekonomian RI Lukita Dinarsyah Tuwo. Penyerahan dilakukan di Ruang Rapat Mahakam Lt. III Gedung Ali Wardhana, Kantor Kemenko Perekonomian Jakarta Pusat.

Tuntasnya penandatanganan ini juga merupakan langkah maju dari Rapat Koordinasi Tindak Lanjut untuk percepatan proyek SPAM Umbulan yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Darmin Nasution. Menko Perekonomian menyepakati untuk menyelesaikan proyek SPAM Umbulan dengan melakukan financial closing dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) SPAM Umbulan tanggal 21 Juli 2016 mendatang di Kantor Kemenko Perekonomian RI Jakarta Pusat.

Seusai menyatakan kesepakatan, Menko Perekonomian menemui Presiden RI Joko Widodo dan rakor dilanjutkan oleh Sekretaris Kemenko Bidang Perekonomian RI Lukita Dinarsyah Tuwo. ***

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim