Dioperasikan, Jalan Tol Gempol-Pandaan

Ilustrasi: bisnis.com

Jawa Timur menorehkan catatan pembangunan lagi. Jalan tol Gempol-Pandaan secara resmi dioperasikan, Jumat (12/6). Peresmian dilakukan Presiden RI Joko Widodo di dampingi Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo.

Jalan tol Gempol-Pandaan memiliki panjang 13,61 km. Menghubungkan jalan tol Pandaan-Malang.  Tol Gempol-Pandaan juga terkoneksi dengan Jalan Tol Gempol-Pasuruan untuk ke arah timur dan Jalan tol Porong-Gempol untuk arah utara.

Presiden mengatakan, setiap akan melaksanakan pembangunan infratruktur pemerintah selalu dihadapkan pada sulitnya mencapai kesepakatan tentang harga tanah. Namun, dengan beroperasinya jalan tol Gempol-Pandaan ini akan mempercepat arus barang dan jasa yang masuk ke Jawa Timur.

Keberadaan jalan tol ini, akan meningkatkan produktivitas rakyat melalui konektivitas antarsatu daerah dengan daerah lainnya. Pemerintah akan terus berupaya untuk meningkatkan iklim investasi guna tercapaikan pertumbuhan ekonomi yang positif di suatu daerah.

Presiden juga menyampaikan, guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian di wilayah Madura, terhitung mulai tanggal 13 Juni 2015 berlaku mulai pukul 00.00 khusus pengendara roda dua tidak akan dikenakan biaya ketika melintas di Jembatan Suramadu.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur, Soekarwo,  mengatakan, ruas jalan yang ada di Provinsi Jawa Timur terdiri dari Jalan Nasional dengan panjang 2.027,01 km dengan kondisi jalan mantap + 85,79 %, sedang + 14,21 % dalam kondisi rusak ringan dan rusak berat. Untuk Jalan Provinsi dengan panjang 1.760,91 km dengan kondisi mantap + 89,27 %. idi

Komentar Pembaca

  1. kapan pembebasan tanah utk desa selotambak kec kraton masyarakat menunngu.dan jgn berlarut-larut

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim