Antisipasi Bencana, 1700 Tagana Disiagakan

ilustrasi: antarajatim.com

Antisipasi berbagai bencana menyusul musim penghujan, Dinas Sosial Jawa timur siapkan sebanyak 1.719 personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang akan diterjunkan kapanpun di daerah yang tertimpa bencana.

Sudjono, Kepala Dinsos Jatim, ditemui seusai peringatan hari disabilitas di kantornya, Jumat (28/12/2012O), mengatakan personel sejumlah itu bahkan telah dilakukan pelatihan khusus untuk hadapi musim penghujan kali ini.

“Mereka ini siap 24 jam bergerak,” kata Sudjono. Tak hanya kesiapan personel, Dinsos juga sediakan anggaran bencana sebesar Rp 50 miliar.

Aneka kebutuhan mulai tenda, perahu karet, serta paket obat dan makanan juga telah siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Menurut Sudjono, dari 38 daerah di Jatim, setidaknya terdapat 14 daerah yang dinyatakan rawan bencana diantaranya yaitu Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Situbondo, Pasuruan Lumajang, Malang, Blitar, Kediri, dan Bojonegoro.suarasurabaya.net

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2020. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim