Takut Tak Terangkut, Warga Bawean Antre Tiket Duluan

ilustrasi: kompas.com

Warga Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (11/1/2012), antre tiket sejak pukul 09.00. Mereka takut tidak terangkut ke Bawean.

Akibat cuaca buruk, kapal reguler yang melayani rute Gresik-Bawean KM Express Bahari 1C tidak berlayar sejak Sabtu pekan lalu. Sementara KMP Tungkal Samudera sedang dalam perbaikan.

Pihak Adpel Gresik dan Dinas Perhubungan Gresik mendatangkan KM Kirana 2 pada Rabu sore. Diperkirakan kapal itu tiba di Pelabuhan Gresik pukul 16.00 nanti. Kapal tujuan Sampit, Kalimantan Tengah, itu akan singgah ke Gresik untuk mengangkut warga Bawean.

Faisol, warga Bawean, menyatakan, seharusnya Pemkab Gresik menyewa kapal perang. Dengan adanya KM Kirana 2 yang singgah di Gresik warga Bawean bisa terangkut. “Tapi bagaimana dengan warga Bawean yang ingin ke Gresik. Saat ini Express Bahari 1C masih sandar di Gresik,” katanya. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim