Korban Lumpur Juga Tutup Jalan dan Stasiun

ilustrasi: kompas.com

Gagal menemui Gubernur Jawa Timur Soekarwo di kantornya, ribuan warga korban lumpur Lapindo akhirnya meluncur ke Sidoarjo. Mereka bermaksud menemui Asisten Tiga Pemprov Jatim dan Bupati Sidoarjo yang berada di pendopo Kantor Bupati Sidoarjo.

Rombongan korban lumpur yang menaiki lebih dari 25 truk dan sekitar 500 sepeda motor itu meluncur ke Sidoarjo dengan dikawal pejabat Pemprov dan polisi. Iring-iringan korban lumpur menimbulkan kemacetan di sejumlah titik di Kota Surabaya.

Selain rombongan korban yang mendatangi gubernur, sejak Senin pagi tadi ribuan korban lumpur lainnya menutup Jalan Raya Porong. Menjelang siang, warga juga bergerak menutup Stasiun Kereta Api Porong.

“Korban lumpur semua bersatu hari ini menuntut pembayaran ganti rugi, ada yang ke Surabaya, ada yang menutup jalan di Sidoarjo, karena semua satu tujuan satu penderitaan,” ujar Pitanto, juru bicara korban lumpur Lapindo. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim