Kapolda Minta Pengerjaan Jalan di Probolinggo Dihentikan

ilustrasi: detiksurabaya.com

Selama arus mudik, semua pengerjaan jalan dihentikan. Namun memasuki musim mudik H-7 lebaran, masih ada pengerjaan jalan di Jalan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Kondisi pengerjaan jalan di Tongas Kabupaten Probolinggo itu diketahui langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko beserta rombongan dari pejabat utama polda dan Jasa Raharja, yang memantau kesiapan pasukan pengaman Operasi Ketupat Semeru 2011 di wilayah yang dilaluinya.

Saat melintas di Jalan Tongas, kapolda dikejutkan masih adanya pengerjaan jalan berupa pemerataan di sisi kiri jalan oleh dua alat berat berupa backhoe dan traktor kecil, dari arah Banyuwangi menuju Surabaya.

“Saya perintahkan kapolres untuk menghentikan kegiatan pengerjaan jalan,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko di sela kunjungannya di Pos Pengamanan operasi ketupat depan Terminal Banyuangga Probolinggo, Selasa (23/8/2011).

Kapolda mengatakan, selama H-7 Hari Raya Idul Fitri, tidak boleh ada pengerjaan jalan. Semua alat-alat untuk pengerjaan jalan juga dipinggirkan dan tidak ada aktifitas perbaikan maupun pelebaran jalan.

Penghentian pengerjaan jalan selama H-7 hingga H+8, untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan bagi warga yang mudik atau balik lebaran 2011.

“Wah, kalau nggak dihentikan, bisa tambah macet,” jelasnya.

Dalam kunjungan, Kapolda Jawa Timur beserta para pejabat utama Polda Jatim dan Jasa Raharja ke jalur pantai utara (pantura) melintasi daerah Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo hingga ke Banyuwangi.

Selain mengunjungi kesiapan petugas pengaman yang ada di pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2011, orang nomor satu di jajaran kepolisian Polda Jatim juga mengunjungi Masjid Bintang.

Masjid Bintang merupakan masjid yang juga menjadi rest area. Sehingga memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi pemudik, untuk ibadah, istirahat, mandi maupun pub, serta melepaskan kepenatan dan kelelahan. detiksurabaya.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim