5.000 Masker Antisipasi Abu Gunung Bromo

ilustrasi: matanews

Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, membagikan 5.000 masker kepada penduduk Desa Ngadirejo, Kecamatan Tutur, untuk mengantisipasi bahaya abu vulkanis Gunung Bromo, Rabu (27/4).

Pembagian masker dilakukan oleh Camat Tutur Gatot Susanto sejak Selasa (26/4). Sebab, abu vulkanis Gunung Bromo yang terbawa angin ke arah barat menuju wilayah Kecamatan Tosari dan Nongkojajar, serta arah barat daya memasuki wilayah Malang.

Wilayah Tosari yang terkena abu vulkanik Gunung Bromo meliputi Desa Wonokitri, Tosari, Ngadowono,dan Mororejo. Sedangkan wilayah Nongkojajar hanya menimpa Desa Ngadirejo yang berbatasan dengan wilayah Tosari.

Gatot juga menjelaskan, hujan abu vulkanis Gunung Bromo di Desa Ngadirejo tebal, sehingga warga sangat membutuhkan bantuan masker. Sedangkan di wilayah Tosari hujan abu agak tipis.
Namun abu yang terbawa angin itu membuat mata perih.

Sumarmi, salah seorang warga Desa Wonokitri yang dihubungi mengatakan, semburan abu vulkanis Gunung Bromo mulai mengarah kerat barat dan barat daya pada Selasa (26/4) sore. Ant

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim