Tebing Setinggi 20 Meter Runtuh

ilustrasi: surabaya.detik.com

Tebing setinggi 20 meter di Ponorogo, Jawa Timur, Senin (21/3), longsor. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun longsor tersebut mengakibatkan dua rumah rata dengan tanah dan tiga orang sempat tertimbun.

Dua rumah milik Tukinem dan Harsoyo, warga Dusun Salam, Desa Tumpuk, rata dengan tanah. Dinding rumah papan nomor rumah hingga perlengkapan sekolah ikut terkubur tanah longsor dari tebing setinggi dua puluh meter yang berada dekat rumahnya. Selain menghancurkan rumah, tiga penghuni rumah itu sempat tertimbun tanah longsor.

Saat tertimbun tanah, Tukinem mengaku berupaya mencari jalan keluar meski timbunan tanah cukup tinggi. Ia pun mencoba berteriak minta tolong. Beberapa saat kemudian beberapa cucu datang mencoba menolong dengan menggali tanah yang menutupi tubuhnya. Alhasil, ia bisa keluar dengan selamat dan digendong oleh cucunya ke tempat yang lebih aman.

Sementara di Sragen, Jawa Tengah, terjangan banjir Sungai Garuda mengakibatkan sebuah bank terancam ambruk. Karena talud di bagian bawah bangunan itu tergerus arus sungai. Sejumlah bangunan lain di sekitar bank itu juga retak dan terancam roboh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Warga pun berharap pemerintah segera memperbaiki talud tersebut. Mereka khawatir bangunan bisa roboh akibat curah hujan yang tinggi kerap menerpa wilayah mereka.(ADI/ANS)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim