Gubernur Khofifah Dianugerahi Kepala Daerah Terfavorit Peduli Perumahan Rakyat

Khofifah Dianugerahi Kepala Daerah Terfavorit Peduli Perumahan Rakyat

Komitmen Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dalam mendukung pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tak diragukan lagi.

Hal itu mengantarkannya sebagai sebagai Kepala Daerah Terfavorit Peduli Perumahan Rakyat yang dianugerahkan oleh Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra).

“Alhamdulillah. Penghargaan ini bukan hasil kinerja saya pribadi, namun setiap pencapaian ini merupakan buah kerja keras, sinergi dan kolaborasi dari semua pihak,” ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu pagi.

Ia berharap penghargaan tersebut dapat menjadi pecutan semangat bagi Pemprov Jatim terus memperjuangkan hak-hak masyarakat dalam mendapatkan hidup setara dan sejahtera.

Termasuk, kata dia, di dalamnya untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni.

Pada kesempatan sama, Pemprov Jatim terus mendukung dalam memberikan tempat tinggal layak huni bagi masyarakat, salah satunya dengan ikut merumuskan kebijakan atau regulasi khusus terkait pendirian perumahan murah bagi masyarakat.

Karena, lanjut Khofifah, pendirian perumahan murah bagi masyarakat tidak bisa lepas dari rumusan regulasi agar dapat terwujud dengan baik.

“Agar terwujud perumahan murah maka harus dirumuskan suatu regulasi yang mempermudah prosesnya di lapangan. Juga, harus dipastikan agar implementasi di lapangan terlaksana sesuai dengan aturan dan ketentuan,” tuturnya.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam mewujudkan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

“Alhamdulillah program rutilahu ini rutin dilaksanakan Pemprov Jatim bersama Kodam V Brawijaya. Ini adalah upaya kita memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat (serta) terjamin kebersihan dan sanitasinya sehingga mereka bisa tinggal di rumah yang nyaman dan kualitas kesehatannya juga meningkat,” kata Khofifah.

Khofifah pun menegaskan, program renovasi rumah tinggal layak huni yang dilakukan oleh pihaknya menjadi bagian penting dalam mengakselerasi pembangunan seluruh elemen di Jatim

“Program renovasi rumah tinggal layak huni ini menjadi bagian penting dalam membangun proses akseleratif atau percepatan pembangunan dari seluruh elemen di Jatim,” kata Khofifah. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim