Bappeda Jatim Raih Penghargaan Jatim Publik Relation Award (JPRA) 2022 Terbaik Ketiga Kategori Website

Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Provinsi Jawa Timur, Ikmal Putra, SH, ME, menerima penghargaan JPRA 2022 Kategori Website Terbaik Ketiga, pada acara Closing Ceremony JKF 2022, Kota Batu (28/7)

Jatim Kominfo Festival (JKF) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim di Kota Batu yang dimulai pada Senin (25/7/2022) – Kamis (28/7/2022) resmi ditutup oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko di Hotel Orchid, Kamis (28/7/2022) malam.

JKF di Batu yang mengangkat tema “Optimis Jatim Bangkit dengan Akselerasi Transformasi Digital. Langsung dihadiri Staf ahli Gubernur bidang pemerintah, Dr. Andrianto yang mewakili Gubernur Khofifah tidak bisa hadir di acara penutupan JKF. Serta dihadiri kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Provinsi Jatim.

“Saya mewakili Gubernur Khofifah mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Kota Batu dan Kominfo Kabupaten/kota yang telah mendukung pelaksanaan JKF ini. Semoga kedepannya ada kolaborasi dan kerjasama untuk peningkatan pelayanan publik di Jatim,”kata Adrianto yang membacakan sambutan Gubernur Khofifah.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya JKF ini bisa menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan pengelolaan informasi dan komunikasi, serta peningkatan pelayanan publik untuk lebih baik lagi. Dimana di masa pandemi ini digitalisasi pelayanan publik patut mendapat perhatian khusus.

Selanjutnya pada acara itu juga diumumkan pemenang Jatim Public Relation Awards (JPRA). JPRA adalah event penghargaan kepada Humas Pemerintah di Provinsi Jawa Timur, yang pertama kali diadakan oleh Dinas Komunikasi dan lnformatika Provinsi Jawa Timur.

JPRA 2022 merupakan bentuk apresiasi dan sebagai tolok ukur kinerja Humas Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam perannya selama ini. sebagai media dalam menyampaikan program, kebijakan, capaian, maupun prestasi organisasi kepada masyarakat dalam meningkatkan citra positif Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Dengan tema “Optimis Jatim Bangkit”, JPRA 2022 bertujuan, memberikan apresiasi kepada Humas di lingkup Pemerintah di Provinsi Jawa Timur dalam memberikan informasi layanan terbaik. Menstimulus peran kehumasan yang strategis dan kontributif bagi pencapaian citra positif pemerintahan. Menjadi ajang kompetisi bagi Humas Pemerintah untuk memberikan kinerja terbaik melalui konten informasi yang menarik bagi masyarakat. Serta mengoptimalkan peran Humas Pemerintah dalam menyampaikan fakta ditengah maraknya peredaran hoaks di media sosial.

Dewan Juri JPRA 2022 terdiri dari Pakar Media Sosial, Praktisi Public Relation serta Akademisi yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Untuk Kategori medsos, Diskominfo kabupaten/kota pertama Diskominfo Kota Surabaya, Kedua Diskominfo Kota Malang, ketiga Diskominfo Kota Blitar.

Kategori Media Sosial (medsos) Perangkat Daerah Provinsi Jatim. Terbaik pertama Badan Kepegawaian Daerah (BKD), terbaik kedua Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), terbaik ketiga Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Kemudian untuk kategori website Kominfo Kabupaten/kota. Yaitu pertama Kota Malang, kedua Surabaya, Kabupaten Gresik.

Adapun pemenang JPRA 2022 kategori Website Perangkat Daerah (PD) Provinsi Jatim. Yaitu pertama Dishub Provinsi Jatim, kedua RSUD Dr. Soedono Madiun, ketiga Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jatim.

Hadir menerima penghargaan JPRA 2022, Ikmal Putra, SH, ME, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah mewakili Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim