10 Ribu CPNS Berebut 148 Posisi

ilustrasi: lensaindonesia.com

10.303 calon pegawai negeri sipil (CPNS) hari ini akan bersaing memperebutkan kuota 148 posisi di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Seleksi calon ini serentak digelar di 21 pemerintahan daerah di Indonesia.

Ratusan posisi yang diperebutkan ratusan CPNS ini meliputi 90 tenaga kesehatan diantaranya, dokter spesialis, bidan dan perawat. Sisanya, 58 posisi meliputi tenaga teknis seperti instruktur pertanian.

Sekdaprov Jatim, Rasiyo mengatakan seleksi yang dilakukan berdasarkan kebutuhan pihaknya dalam jumlah pegawai yang masih belum terisi di Pemprov Jatim yang formasinya ditentukan dan berdasarkan anggaran dari pemerintah pusat.

“Kami hanya melakukan pemetaan, analisa jabatan serta beban kerja dan pegawai. Karena semua anggarannya dihitung sampai pensiun. Karena berkaitan dengan anggaran maka formasinya ditentukan pusat,” katanya saat melakukan inspekasi seleksi CPNS di Universitas 17 Agustus 45 Surabaya.

Dari beberapa posisi yang diperebutkan, kata Rasiyo ada beberapa jabatan yang tidak terlalu diminati peserta seleksi, seperti spesialis jantung yang membutuhkan 3 tenaga dokter spesialis. “Tapi dari data, hanya satu yang mendaftar posisi tersebut. Sisanya akan kita biarkan kosong hingga proses seleksi tahun depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Gatot Sugiharto, Kabiro Hukum dan Humas Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi mengatakan seleksi CPNS ini digelar serentak di 21 pemerintah daerah, termasuk 4 provinsi yakni, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Tengah dan Bangka Belitung. “Secara nasional, ada 11.552 kursi yang disediakan dengan rincian 2.344 posisi di 4 provinsi dan 8.815 di pusat,” ujarnya. detiksurabaya.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim