Ada 172 Jalur Perlintasan KA Tak Berpalang Pintu

kompas.com

Sepanjang jalur kereta api wilayah Daop VII Madiun terdapat 172 perlintasan yang tidak dilengkapi palang pintu. Sehingga masyarakat diimbau untuk senantiasa waspada saat akan melintasinya.

“Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya saat melintasi perlintasan yang tidak dijaga itu,” kata Sugianto, Kepala Bagian Humas PT Kereta Api Daop VII Madiun disela-sela menyambut kedatangan Direktur Operasional PT KAI di Stasiun Kota Kediri.

Meskipun perlintasan tersebut tidak dijaga petugas, Sugianto menambahkan, dari PT KAI telah melengkapi perlintasan tersebut dengan rambu-rambu yang cukup jelas. Sehingga, menurut Sugianto, selebihnya diserahkan pada kewaspadaan masing-masing masyarakat.

Dalam menyambut Lebaran nanti, Sugianto menambahkan, telah melakukan beberapa perbaikan infrastuktur agar pengguna kereta api dapat lebih nyaman. Perbaikan rel juga telah dilakukan untuk mendapatkan kecepatan yang berimbang antara kereta dan sarana pendukungnya.

“Kita juga berlakukan boarding pass, artinya hanya para pemegang tiket yang dapat memasuki areal stasiun,” imbuhnya.

Sugianto juga mengimbau kepada para penumpang agar membawa barang seperlunya saja untuk menghindari adanya aksi kejahatan. Selain itu juga perlu berhati-hati terhadap modus-modus kejahatan yang sering terjadi di stasiun, seperti pembiusan. “Dan, ingat bahwa di atas kereta api tidak boleh merokok,” katanya. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim