Bank Jatim Incar Laba Rp 1,2 Trilliun di 2012

Logo Bank Jatim

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menargetkan laba bersih di akhir tahun ini sebesar Rp 1,2 triliun. Adapun hingga Juni 2012, perseroan telah mencetak laba bersih di kisaran Rp 500 miliar.

“Hinga Juni 2012 laba kami sekitar Rp 500 miliar,” kata Direktur Utama Bank Jatim, Hadi Sukrianto, seusai acara Pencatatan Saham (Listing) di BEI, Jakarata (12/07/2012).

Ia mengatakan bahwa perolehan laba tersebut didorong oleh fungsi intermediasi perseroan dalam hal penyaluran kredit yang berjalan optimal sepanjang enam bulan pertama tahun ini. “Kredit kita hingga Juni 2012 sudah mencapai Rp 18 triliun,” ungkap Hadi.
Dia menambahkan, untuk total kredit yang ditargetkan sepanjang 2012 adalah sebesar Rp 19 triliun. Artinya tinggal Rp 1 triliun lagi perseroan mencapai target kredit akhir tahun.

Adapun target kredit tahun ini tumbuh dari pencapaian 2011 yang sebesar Rp 16 triliun. “Target pertumbuhan kredit kita tahun ini di kisaran 20%-22%. Sementara DPK (dana pihak ketiga) kita harap tumbuh 16,3 persen,” kata Hadi.

Dari sisi CAR, pasca perhelatan IPO, CAR Bank Jatim berada di posisi 22%, menguat dari posisi 2011 yang masih di level 18 persen. Alhasil, dengan modal yang cukup, Hadi optimis dapat mendorong perekonomian di Jawa Timur. tribunenews.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim