Pacitan Kucurkan Dana Subsidi Raskin

ilustrasi: antara.com

Pemerintah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, siap mengucurkan anggaran subsidi beras untuk warga miskin (raskin) sebesar Rp900 juta selama 2012.

“Anggaran sebesar itu dipersiapkan untuk menyubsidi masyarakat tidak mampu yang masuk kategori RTS (rumah tangga sasaran),” kata Kabag Administrasi Perekonomian Kabupaten Pacitan, Prasetyo Wibowo.

Prasetyo mengatakan tim verifikasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Penanaman Modal masih mengulang pendataan program perlindungan sosial (PPLS) sedang mengumpulkan data terbaru jumlah rumah tangga sasaran.

Pendataan itu dilakukan melalui wilayah kecamatan-kecamatan untuk mengetahui jumlah RTS berkategori hampir miskin, miskin, maupun sangat miskin.

“Data yang telah terkumpul nantinya masih akan diverifikasi kembali. Penyaringan ketat ini dilakukan supaya jumlah RTS yang bakal menerima subsidi raskin benar-benar valid,” terangnya.

Prasetyo menjelaskan, pelaksanaan PPLS saat ini masih menunggu hasil pendataan ulang PPLS. Apabila jumlah RTS sudah diketahui, maka pemberian bantuan bisa dilangsungkan pada bulan berikutnya sejak verifikasi dinyatakan final/selesai. antara.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim