Tanam Modal, Investor Diberi 4 Garansi

ilustrasi: lensaindonesia.com

Pemprov memberi empat garansi pada investor yang akan menanamkan modalnya ke Jawa Timur. Empat garansi itu yakni ketersediaan tanah, perizinan yang mudah, ketersediaan energi listrik 2.100 megawatt dan ketersediaan gas 408 metrik ton yang akan ditambah 3000 metrik ton tahun 2013-2014.

Garansi itu diberikan untuk mengundang lebih banyak investor menanamkan modalnya di Jatim. Karena sampai triwulan ke-3 tahun 2011, realisasi PMA dan PMDN jatim mencapai Rp 57 triliun.

Warno Hari Sasono Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Jatim seperti dilaporkan Martha reporter Suara Surabaya, mengatakan, investasi di Jatim bisa ditingkatkan kalau ada dukungan dari pemerintah kabupaten/kota dengan memberi pelayanan perizinan satu atap.

Pemprov Jatim sudah memetakan potensi investasi di Jatim. Di bagian selatan mulai Banyuwangi sampai Pacitan dijadikan pusat industri pertambangan.

Bagian tengah Jatim akan jadi pengembangan investasi di bidang agroindustri. Sedangkan bagian utara Jatim akan menjadi pusat investasi bidang minyak dan gas. suarasurabaya.net

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim