Kampoeng Ramadan Bidik Omset Rp50 Miliar

ilustrasi: antarafoto.com

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan puasa dan lebaran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur bersama Perum Bulog Divisi Regional Jatim dan Yamaha menggelar pasar murah bertajuk Kampoeng Ramadan Yamaha.

Acara yang akan digelar di Jatim Expo (JX) Internasional pada tanggal 5 -20 Agustus 2011 ini akan menyediakan berbagai kebutuhan puasa dan lebaran, mulai dari bahan pokok atau sembako seperti beras, berbagai jenis makanan dan minuman, produk garmen serta alat transportasi, khususnya sepeda motor.

“Ini adalah pameran perdana yang kami adakan di JX, dan kami menargetkan bisa meraup omset sekitar Rp50 miliar. Dengan perincian Rp15 miliar untuk stand pabrikan, UMKM dan kuliner dan Rp35 miliar untuk stand Yamaha,” ungkap Direktur JX Internasional, Hendy Mustafa, Surabaya.

Adapun jumlah pengunjung ditargetkan bisa mencapai lebih dari 2.000 orang hingga 3.000 orang per hari.

Project Event Kampoeng Ramadhan Yamaha, Harno Setiawan menambahkan, saat ini 207 stand yang disediakan sudah penuh, dengan perincian 127 stand UMKM, 25 stand kuliner dan sisanya stand pabrikan.

“Ada banyak pabrikan besar yang ikut meramaikan event kali ini, mulai dari Kopi Kapal Api, Indofood, Biskuit UBM, Sarung Gajah Duduk, Flexi, krupuk Fina, dan lain sebagainya,” tambahnya.

Sementara Bulog akan menyediakan beras jenis medium dengan harga Rp6.400 per kilogram dan premium dengan harga Rp6.500 per kilogram.

“Berapapun permintaan pasar akan kami penuhi, namun tahap awal nanti kami akan menyediakan sebanyak 1 ton per hari. Karena harga murah, maka pembelian akan kami batasi maksimal 10 kilogram,” kata Kabid Komersial Bulog Divre Jatim, Masykur Ilyas.

Sementara Yamaha, menargetkan penjualan unit sepeda motor mereka selama pameran kali ini sebanyak 350 unit.

“Untuk mencapai target tersebut, kami akan memberikan banyak kemudahan, mulai dari kemudahan cicilan hingga kemudahan ACC permohonan kredit,” pungkasnya.kabarbisnis.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim