Rabu, 28 Juni 2017

Sekretariat

Sekretariat mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, penyusunan program dan keuangan.

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, Sekretaris mempunyai fungsi:

  1. pengelolaan dan pelayanan administrasi umum;
  2. pengelolaan administrasi kepegawaian;
  3. pengelolaan administrasi keuangan;
  4. pengelolaan administrasi perlengkapan ;
  5. pengelolaan urusan rumah tangga;
  6. pelaksanaan koordinasi penyusunan program, anggaran dan perundang-undangan;
  7. pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan tugas-tugas Bidang;
  8. Pengelolaan kearsipan dinas;
  9. pelaksanaan monitoring dan evaluasi organisasi dan tatalaksana;
  10. pelaksanaan koordinasi pembinaan perencanaan pembangunan daerah;
  11. pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan.

Susunan Organisasi Sekretariat, terdiri dari:

  • Sub Bagian Tata Usaha ;
  • Sub Bagian Penyusunan Program ;
  • Sub Bagian Keuangan.

Masing-masing Sub Bagian dipimpin oleh Kepala Sub Bagian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris.

Sub Bagian Tata Usaha, mempunyai tugas :

  1. melaksanakan penerimaan, pendistribusian dan pengiriman surat-surat, penggandaan naskah-naskah dinas dan kearsipan dinas ;
  2. menyelenggarakan urusan rumah tangga dan keprotokolan ;
  3. melaksanakan tugas di bidang hubungan masyarakat;
  4. mempersiapkan seluruh rencana kebutuhan kepegawaian mulai penempatan formasi, pengusulan dalam jabatan, usulan pensiun, peninjauan masa kerja, pemberian penghargaan, kenaikan pangkat, DP-3, DUK, Sumpah / Janji Pegawai, Gaji Berkala, kesejahteraan, mutasi dan pemberhentian pegawai, diklat, ujian dinas, izin belajar, pembinaan kepegawaian dan disiplin pegawai, menyusun standar kompetensi pegawai, tenaga teknis dan fungsional dan menyelenggarakan tata usaha kepegawaian lainnya.
  5. melakukan penyusunan kebutuhan perlengkapan, pengadaan dan perawatan peralatan kantor, pengamanan, usulan penghapusan aset serta menyusun laporan pertanggungjawaban atas barang-barang inventaris ;
  6. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris .

Sub Bagian Penyusunan Program, mempunyai tugas :

  1. menghimpun data dan menyiapkan bahan koordinasi penyusunan program;
  2. melaksanakan pengolahan data;
  3. melaksanakan perencanaan program;
  4. menyiapkan bahan penataan kelembagaan, ketatalaksanaan dan perundang-undangan;
  5. menghimpun data dan menyiapkan bahan penyusunan program anggaran;
  6. melaksanakan monitoring dan evaluasi;
  7. melaksanakan penyusunan laporan;
  8. menyiapkan bahan untuk koordinasi pembinaan perencanaan pembangunan daerah;
  9. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.

Sub Bagian Keuangan, mempunyai tugas :

  1. melaksanakan pengelolaan keuangan termasuk pembayaran gaji pegawai;
  2. melaksanakan pengadministrasian dan pembukuan keuangan;
  3. menyusun laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan pengelolaan keuangan;
  4. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris .
© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim