Aplikasi “Kios Pintar Mobile” Solusi Belajar Bagi Anak Indonesia

Aplikasi Kios Pintar Mobile. Aplikasi yang membantu proses belajar anak, yang memiliki konten ribuan Buku Pelajaran Sekolah, Video Pendidikan, Paket Soal Tryout dan Komik Literasi untuk seluruh tingkat SD, SMP, SMA & SMK. Foto: Istimewa

Bertepatan dengan mulainya tahun ajaran baru 2018, Gratika bekerjasama dengan Pendidikan.id mempersembahkan sebuah aplikasi edutech yang dinamakan Kios Pintar (KIPIN) Mobile yaitu aplikasi yang membantu proses belajar anak, yang memiliki konten ribuan Buku Pelajaran Sekolah, Video Pendidikan, Paket Soal Tryout dan Komik Literasi untuk seluruh tingkat SD, SMP, SMA & SMK.

Direktur Utama PT Gratika, Mulyanta melalui rilisnya, Senin (16/7) mengatakan, keunggulan Aplikasi KIPIN Mobile ini mengajak anak Indonesia menggunakan gadget secara ‘cerdas’ dengan metode belajar ganda, yaitu bukan hanya membaca buku, namun juga dikuatkan dengan video belajar mengajar untuk menstimulasi penyerapan materi secara maksimal.

KIPIN juga dilengkapi dengan fitur Tryout (paket soal) agar setiap anak dapat berlatih test soal secara intensif sehingga memberi kepercayaan diri untuk setiap ulangan / ujian di sekolah. Agar tidak bosan dan terus semangat belajar anak anak bisa juga membaca komik literasi yang menghibur namun berbasis pendidikan moral & budi pekerti, kesehatan dan pengetahuan.

Semua materi pelajaran yang terdapat di KIPIN Mobile ini sesuai dengan Kurikulum Pendidikan 2013 (edisi terbaru) dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, dan konten Kipin Mobile akan terus bertambah dan diupdate setiap bulan sehingga pelajar akan selalu mendapatkan materi terbaru.

Untuk kemudahan akses digital, aplikasi KIPIN Mobile dapat didowload di 3 platform yaitu IOS, Android & Windows 10 baik di smartphone, tablet maupun personal komputer. Dengan adanya aplikasi ini dapat membantu orang tua maupun para guru sebagai media pendamping dalam proses belajar mengajar baik di rumah maupun di sekolah. Dan apabila konten sudah terdownload anak dapat belajar dimana saja dan kapan saja.

Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, dapat membantu mempercepat distribusi materi pendidikan di Indonesia sehingga tujuan mencerdaskan anak Indonesia untuk memajukan bangsanya di masa depan akan segera terwujud. Demikian kata Mulyanta Direktur Utama PT. Graha Informatika Nusantara (GRATIKA).

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim