Gubernur Soekarwo Lantik Empat Penjabat Bupati

Gubernur Jatim Lantik Pj Bupati Bojonegoro, Sampang, Bangkalan, dan Probolinggo di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Foto:Istimewa

Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo secara resmi melantik empat Penjabat (Pj) Bupati di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (13/3) pagi.

Keempat Pj tersebut adalah Pj Bupati Bojonegoro, Suprianto yang sehari-hari sebagai Asisten I Sekdaprov Jatim;  Pj Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo yang kesehariannya sebagai Kepala Baperwil Jember; Pj Bupati Sampang, Jonathan Judianto; dan Pj Bupati Bangkalan  I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh yang sehari-hari sebagai Kepala Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) Pamekasan. Para Pj Bupat tsb menjabat di daerahnya paling lama satu tahun terhitung sejak tanggal dilantk.

Para Pj Bupati ini menggantikan bupati yang masa jabatannya berakhir. Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari masa jabatannya berakhir pada tanggal 28 Februari 2018, Bupati Sampang, Fadhilah Budiono (26 Februari 2018), Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad (4 Maret 2018), serta Bupati Bojonegoro, Suyoto, masa jabatannya berakhir pada 12 Maret 2018.

Keempat daerah yang kini dipimpin Pj Bupati tersebut bersama 9 kabupaten dan  kota lainnya  akan menggelar pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018. Di Jatim, jumlah keseluruhan pilkada sebanyak13 kabupaten dan 5 kota,  plus pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim