Jember Giliran Dibagikan KIP

Pakde Karwo dampingi Presiden Joko Widodo membagikan KIP di Kabupaten Jember.

Presiden  Joko  Widodo, membagikan  1.725  Kartu  Indonesia  Pintar  (KIP) kepada para siswa tingkat SD, SMP, SMK dan SMA dan warga belajar se-Kabupaten.

Pembagian berlangsung di  SMPN 07 Kabupaten Jember, Minggu  (13/8). Gubernur Jawa  Timur, Soekarwo, turut mendampingi pembagian KIP tersebut.

Total 1.725 KIP yang diserahkan Jokowi, sapaan akrab Presiden RI dalam acara tersebut dengan rincian untuk siswa SD sebanyak 500 kartu, siswa SMP 473 kartu, siswa SMA 300 kartu, siswa SMK 300 kartu, kemudian siswa dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sebanyak 152 kartu. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan siswa-siswi

Jokowi menjelaskan, melalui KIP tersebut, besarnya bantuan yang diterima siswa adalah Rp 450 ribu untuk siswa SD, Rp750 ribu untuk siswa SMP dan Rp 1 juta untuk siswa SMA./SMK Dana itu digunakan untuk keperluan pendidikan, seperti membeli tas, buku pelajaran, seragam, sepatu sekolah, dan lainnya.

“Dana itu sudah bisa diambil mulai sekarang. Saya titip ya anak-anak, tolong berhati-hati dengan kartu ini, gunakanlah untuk membeli keperluan sekolah. Bukan untuk membeli pulsa. Jika ketahuan dananya digunakan selain untuk keperluan sekolah, maka kartunya akan dicabut,” jelasnya.

Jokowi berpesan kepada para siswa agar senantiasa belajar dengan rajin dan tekun serta mempersiapkan diri dengan baik untuk menyongsong masa depan. Pasalnya, persaingan kedepan akan semakin ketat. Untuk menjadi pemenang, tentu dibutuhkan usaha ekstra dengan diiringi ibadah dan olahraga.

“Masa depanmu berada di tanganmu sendiri. Jangan lupa berdoa dan jaga kesehatan dengan berolahraga. Sekali lagi, gunakan dengan benar KIP ini, jika anak-anak disiplin, tahun-tahun berikutnya akan kami berikan lagi agar anak-anak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya” ujarnya. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim