Jatim K3 Terbaik Nasional

Sekdaprov Jatim mewakili Pakde Karwo menerima penghargaan. foto:humasprovjatim

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengukir prestasi di tingkat nasional lagi. Pakde Karwo, sapaan akrabnya tersebut memperoleh penghargaan bidang ketenagakerjaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri kepada Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. H. Akhmad Sukardi MM, mewakili Pakde Karwo, pada puncak acara Penganugrahan K3 Tahun 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu, (19/7) malam.

Selain kepada Gubernur berprestasi dalam K3, penghargaan ini juga diberikan kepada perusahaan dan pemerhati K3 secara nasional. Ketegori yang diberikan pada tahun ini diantaranya Zero Accident, SMK3, Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja serta Pemerhati P2HIV/AIDS di tempat kerja.

Sementara itu, perusahaan di Jatim yang memperoleh penghargaan dengan kecelakaan nihil (zero accident) sebanyak 215 perusahaan. Kategori penghargaan dengan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) Jatim menempatkan 158 perusahaan. Sedangkan, penghargaan program pencegahan HIV-AIDS perusahaan di Jatim menempatkan 26 perusahaan. Ini mencatatkan jumlah perusahaan terbanyak provinsi yang memperoleh penghargaan.

Penghargaan Pembina K3 tahun 2017, menempatkan Jawa Timur pada urutan pertama. Selain Gubernur Jatim, terdapat 16 Gubernur yang juga mendapat penghargaan serupa diantaranya Sumatra Utara, DKI Jakarta, Kaltim dan Jabar. Juga Banten, Jateng, Sumatra Selatan serta Kalimantan Selatan. Selain itu, Sulawesi Selatan, Jambi, Kalimantan Tengah, Bali, Lampung, Riau, Nagroe Aceh Darussalam dan DI Yogyakarta juga berhasil mendapat penghargaan. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim