Gubernur Sidak Tol Surabaya-Kertosono untuk Mudik 2017

Gubernur Soekarwo memastikan apakah Tol Surabaya-Kertosono sudah bisa untuk Mudik Lebaran 2017. foto:humasprov

Antisipasi Kemacetan Mengkreng 8 Jam Tahun Lalu

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, sangat mengapresiasi pembangunan infrastruktur jalan tol Surabaya-Kertosono yang bakal dilalui para pemudik lebaran tahun 2017. Apresiasi itu disampaikan Gubernur saat meninjau langsung kesiapan infrastruktur yang sudah dicapai, Selasa (13/6).

Gubernur melihat dari dekat ruas jalan tol Surabaya-Mojokerto dan Mojokerto-Jombang-Kertosono yang saat sudah mencapai Jembatan Brantas. Diharapkan, jalan tol ini akan mengurai kemacetan lalu lintas yang tahun lalu sempat terhenti 8 jam di pertigaan mengkreng.

Gubernur menjelaskan, jalan tol ini belum sempurna seratus persen sehingga penjagaan menjadi sangat penting untuk dilakukan, terutama masih adanya jalan lintas sebidang.

Untuk bagian sambungan-sambungan jalan yang belum selesai, harus diperbanyak pengamanan untuk penyamaan ketinggian jalan apalagi juga masih ada penyeberangan yang belum selesai.

Pengecekan jalan tol oleh Gubernur ini diawali dengan memasuki gate area jalan masuk tol Surabaya-Mojokerto. Sebagian besar jalan yang dilalui sudah bisa dilewati satu jalur untuk dua kendaraan.

Melihat kesiapan pembangunan yang telah dilakukan, Gubernur optimis jalan tol Surabaya sampai Mengkreng sudah bisa dilalui tanggal 19 Juni 2017. Jembatan Balley yang ada di daerah Mengkreng sendiri dipastikan jadi pada tanggal 16 Juni 2017. Untuk kesiapan akhir, Gubernur akan kembali melakukan peninjauan pada tanggal 18 Juni 2017. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim