SIPD Menjadi Data Integral Pembangunan Daerah

Rakor SIPD 2015 di gedung Bappeda Jatim. foto:widikamidi

Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) sesuai Undang-Undang sudah menjadi bagian integral dalam sebuah perencanaan pembangunan daerah.

Undang-Undang tersebut juga dibarengi Permen Nomor 8 Tahun 2014 bahwa perencanaan pembangunan daerah didasarkan pada data dan informasi yang sudah diinput dalam SIPD.

Terkait dengan kelengkapan penyusunan input data SIPD itu, Bidang Statistik dan Laporan Bappeda Provinsi Jawa Timur menggelar Rakor dan konsultasi SIPD, Senin (23/2), di Gedung Bappeda Jatim Jalan Pahlawan 103-108, Surabaya.  Narasumber yang dihadirkan adalah dari unsur Dirjen Pembangunan Daerah.

Perkembangan SIPD menjadi data integral pembangunan daerah. foto:widikamidi

Kepala Bidang Statistik dan Laporan (STAL) Bappeda Provinsi Jawa Timur Drs. Teguh Prayitno, M.M., mengatakan di Tahun 2015 akan ada perbaikan dalam sistem pengisian elemen data. Selain ada perbaikan-perbaikan dalam sistem, diharapkan Pemerintah Daerah mengalokasikan anggaran dalam pengeleolaan SIPD. (idi)

Komentar Pembaca

  1. semoga tetap sukses selalu.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim