Banyak Nama Baru dalam Suksesi Gubernur 2013

ilustrasi: kedirijaya.com

Sejumlah nama baru kabarnya akan meramaikan suksesi Gubernur Jatim yang direncanakan pada Agustus 2013. Bagaimana dengan strategi Pakde Karwo yang kini masih menjabat sebagai orang nomor 1 di Jawa Timur?

Soekarwo yang ditemui saat menghadiri upacara HUT TNI ke-67 menanggapi positif soal kabar itu. Bahkan, pria yang ngetop dengan ikon brengos ini menegaskan, banyaknya calon gubernur yang muncul menandakan grafik yang bagus.

“Ya baguslah. Saya katakan berkali-kali grafik politik, sosial dan ekonomi di Jatim, kalau banyak calonnya (gubernur-wakil gubernur) kan bagus,” kata Soekarwo di Lapangan Makodam V Brawijaya.

Saat ditanya soal keterkaitan Syaifullah Yusuf, Wagub Jatim saat ini, Soekarwo mengaku masih cocok dalam hal bekerja sama. Namun, Pakde Karwo tak ingin cepat-cepat membocorkan apakah dia juga akan maju kembali menjadi cagub serta menggandeng Syaifullah Yusuf.

“Kan belum saatnya, nanti diumumkan saat deklarasi. Waktu pastinya, saya juga belum tahu,” tambah pria yang akrab disapa Pakde Karwo.

Sementara itu, Soekarwo juga santai saja mendengar kabar soal ex rivalnya di Cagub Jatim 2008 Khofifah Indar Parawansa yang telah menyiapkan perhitungan matang dan strategis pada sekitar Desember 2012 nanti.

Perempuan yang menjabat sebagai Ketua PP Muslimat NU telah membuat ancang-ancang membuat perhitungan pada Desember 2012. Bagaimana langkah Pakde Karwo?

“Ya ndak apa-apa. Kalau terkait saya mencalonkan atau tidak, dengan rekan siapa, nanti akan diumumkan saat deklarasi,” tutup singkat Soekarwo. detiksurabaya.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim