Gempa 5,3 SR Guncang Banyuwangi

ilustrasi

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan, telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 5,3 Skala Richter di barat daya Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (14/9/2012), pukul 06.40 WIB.

Menurut BMKG, seperti disampaikan Kepala Stasiun Geofisika Kotabumi Lampung, Chrismanto, gempa itu berada pada wilayah dengan koordinat 10.83 derajat Lintang Selatan (LS) dan 113.70 derajat Bujur Timur (BT), dengan kedalaman pusat gempa (episentrum) sepuluh km.

BMKG merincikan, gempa itu berada di selatan Pulau Jawa, 278 km barat daya Banyuwangi, 291 km tenggara Jember, Jatim; 295 km barat daya Denpasar, dan 926 km tenggara Jakarta.

Menurut BMKG, gempa ini tidak berpotensi menimbulkan ancaman tsunami. kompas.com

Komentar Pembaca

  1. Semoga seluruh warga Banyuwangi makin tangguh dan siaga dalam menghadapi bencana gempa bumi . Semoga saja makin banyak program-program sesiapsiagaan dari BPBD untuk menguatkan kapasitas mereka.

    Salam Siaga,
    http://www.ibnurusydy.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim