Bosowa Bangun Pabrik Ketiga di Banyuwangi

ilustrasi: thomy265.wordpress.com

PT Semen Bosowa membangun pabrik semen ketiganya di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur dengan investasi Rp773,45 Miliar. Perseroan bertekad bisa semakin agresif menggarap pasar di Pulau Jawa-Bali yang terus meningkat.

CEO Bosowa Corporation Erwin Aksa mengatakan, pabrik itu berkapasitas 1,2 juta ton per tahun. “Prospek pertumbuhan industri semen sangat bagus. Pasar semen Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat mampu menyerap 18% atau 7,5 juta ton dari total konsumsi semen Indonesia,” ujarnya di acara Ground Breaking Grinding Plant Semen Bosowa di Banyuwangi, Senin (7/5/2012).

Pabrik semen Bosowa di Jawa Timur ini merupakan pabrik semen Bosowa yang ketiga setelah sebelumnya di Maros (Sulawesi-Selatan) dan Batam (Kepri). Menurut Erwin, pabrik Semen Bosowa di Banyuwangi ini diharapkan bisa memasok kebutuhan semen di pasar Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat yang cukup besar. “Rencananya dalam dua tahun ke depan atau paling cepat 2013, pabrik ini sudah bisa beroperasi,” kata mantan ketua umum HIPMI tersebut. kabarbisnis.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim