Polda Izinkan Masyarakat Gelar Takbir Keliling

ilustrasi: detiksurabaya.com

Setiap malam Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Surabaya dan hampir di seluruh daerah di Jawa Timur, menggelar takbir keliling. Tahun ini, polda mempersilahkan masyarakat menggelar takbiran keliling, namun diminta menjaga ketertiban selama perjalanan.

“Boleh saja yang penting tertib, ojo lempar-lemparan mercon koyo nang Mojokerto, kan mesakke (kasihan),” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko.

Masyarakat yang ingin merayakan malam Hari Raya Idul Fitri 1432 H, dengan takbir keliling, tidak akan mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian. Namun, mendapatkan pengawasan dari polisi yang berjaga di sepanjang jalan maupun pos pengamanan operasi ketupat Semeru.

“Kalau pengawalan khusus ya nggak, tapi di jalan-jalan itu sudah banyak polisi,” katanya.

Kapolda juga meminta polisi ikut memeriahkan dan mengucapkan kalimat takbir, tapi tetap menjalankan tugasnya.

“Polisi juga takbir, kita juga ikut menyambut. Saya juga memerintahkan anggota untuk ikut menyambut takbir,” jelasnya.detiksurabaya.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2020. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim