Siami Diusulkan Diberi Gelar Ibu Kejujuran

ilustrasi: tempointeraktif.com

Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, mengapresiasi tindakan Siami sang whistle blower yang melaporkan kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD di Surabaya, Jawa Timur. Menurutnya, perilaku Siami tersebut patut menjadi teladan.

“Menurut saya apa yang dilakukan keluarga Ibu siami itu harus menjadi contoh kita sebagai bangsa,” ujar Pramono di Gedung DPR Jakarta, Rabu (15/6/2011).

Pram mengatakan, persoalan yang dialami Siami ini seharusnya sudah direspons cepat oleh oleh pemerintah dengan memberikan perlindungan terhadap keluarganya menyusul adanya intimidasi dari orangtua murid lainnya.

Siami yang dikucilkan oleh orangtua murid lainnya usai membeberkan praktik kecurangan tersebut menunjukkan mahalnya sebuah kejujuran.

“Justru ini harus menjadi cerminan di masyarakat bahwa untuk menyuarakan kejujuran kan mahal,” katanya.

Menurut Pram, apa yang dilakukan Siami merupakan sebuah ketulusan bukan dalam rangka mencelakakan anak didik yang lain.

“Karena ibu Siami benar-benar tulus melakukan itu. Sehingga kalau dia melaporkan tidak dalam rangka mencelakakan anak didik lain tetapi untuk memperbaiki. Saya melihat motivasinya, itu pantas-pantas saja, disebut ibu kejujuran. Karena memang keteladanan dan kejujuran itu terlalu mahal di republik ini,” jelasnya. okezone.com

Komentar Pembaca

  1. SIAMI ” kartini di zaman ini”
    Bukan hanya sekedar memberi pelajaran bagi Sekolahan setempat, tapi lebih pada memberi pelajaran pd sistem Pendidikan yang ada di Negara Indonesia yang tercintah ini.
    SIAMI kaulah Pahlawan Kejujuran Di abad ini….

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim