Imam Utomo Lantik Pengurus PMI Pamekasan

Imam Utomo

Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Jatim, H. Imam Utomo, Selasa, melantik pengurus PMI Pamekasan, Madura, periode 2011-2016 di pendopo Pemkab setempat.

“Saya bangga, ternyata banyak warga Pamekasan yang bersedia menjadi pengurus PMI. Sebab organisasi ini kegiatannya selalu berkaitan dengan sosial dan kemanusiaan,” kata Imam Utomo.

Pengurus PMI yang dilantik masing-masing Bambang Edy Suprapto dan Muyanto, masing-masing sebagai ketua dan sekretaris. Sementara untuk jabatan bendahara oleh Moh Zakir.

Ia menjelaskan, ada tiga tugas pokok yang harus dilakukan PMI ke depan di berbagai tingkatan. Baik PMI kabupaten, Provinsi maupun di tingkat pusat.

“Yang paling dikenal masyarakat itu menyediakan darah, memenuhi kebutuhkan rumah sakit,” katanya.

Sesuai ketentuan PMI pusat, sambung Imam Utomo, PMI harus mampu menyediakan darah 2,5 persen dari jumlah penduduk.

“Jika Pamekasan memiliki 800 ribu penduduk, maka PMI harus mampu menyediakan minimal sekitar 20 ribu darah,” katanya menjelaskan.

Dalam kesempatan itu Imam Utomo juga meminta pengurus hendaknya mewaspadai pola penyimpanan darah. Sebab darah yang tersedia harus aman, bebas dari berbagai jenis penyakit. Kedua, membantu bencana alam yang terjadi di masing-masing daerah, bergabung dengan Badan Penanggulangan Bencana Alam.

“Yang ketiga, pengurus PMI harus memiliki keahlian khusus, sehingga keberadaannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang memang membutuhkan bantuan,” kata Imam Santoso menjelaskan. Selain dihadiri jajaran pengurus PMI di Pamekasan, pelantikan PMI Pamekasan di pendopo itu juga disaksikan jajaran Muspida Pamekasan. (why)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim