Sabtu, 20 Desember 2014

Gubernur Lantik Bupati Pacitan

Bupati dan wakil Bupati terpilih Pacitan, Indartato (kiri) dan Prayitno. Tempo/Ishomuddin

Unsur kepolisian dari Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kompi II Detasemen C yang bermarkas di Madiun dan aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) setempat memback up pengamanan pelantikan Indartato dan Prayitno sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih hari ini.

“Dari personel jajaran Kepolisian Resor Pacitan ada sekitar 180 personel dan diback up dua Satuan Setingkat Peleton (SSP) Brimob serta dua kompi TNI,” ujar Kepala Kepolisian Resor Pacitan Ajun Komisaris Besar Polisi Gatot Haribowo, Senin (21/2).

Selain disiagakan di kawasan kantor dan Pendopo Pemerintah Kabupaten, petugas keamanan juga ditempatkan di beberapa tempat vital dan jalan raya yang akan dilalui tamu dari lokasi hotel dan penginapan.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo dijadwalkan melantik Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, Indartato dan Prayitno, sekitar pukul 09.00 WIB melalui Sidang Paripurna Istimewa DPRD di Pendopo Pemerintah Kabupaten setempat. Sejumlah menteri dan pejabat negara serta politisi diperkirakan hadir.

Sebelumnya diwartakan, sekitar 1.000 undangan bakal hadir dalam acara pelantikan itu. Untuk akomodasi para undangan itu, Pemerintah Kabupaten Pacitan terpaksa menyewa rumah warga lantaran jumlah hotel dan tempat penginapan minim.

Calon bupati Pacitan terpilih Indartato adalah pejabat karier di Pemerintah Kabupaten Pacitan. Sedangkan Prayitno adalah pensiunan guru dan teman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat di sekolah.

(Ishomuddin/TempoInteraktif.com)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2014. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim