Penghadapan PPPK Formasi Tahun 2023 Bappeda Provinsi Jawa Timur

Penghadapan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bappeda Provinsi Jawa Timur

Rabu, 8 Mei 2024 – Bappeda Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan acara Penghadapan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 sebanyak 7 (tujuh) orang, di Bappeda Provinsi Jawa Timur, Rabu (8/5/2024).

Acara dihadiri oleh Kepala Bappeda beserta seluruh pejabat struktural dan sub koordinator di Lingkungan Bappeda Provinsi Jawa Timur bertempat di Ruang Convention Room Lantai 1.

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur Jawa Timur (Ir. Mohammad Yasin, M.Si) mengucapkan selamat kepada PPPK Formasi Tahun 2023 yang berhasil lolos seleksi penerimaan dan menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) keluarga besar Bappeda Provinsi Jawa Timur serta menyampaikan bahwa sebagai ASN harus bangga dan loyal kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Beliau menegaskan bahwa ASN harus memiliki sikap dan perilaku sesuai nilai-nilai dasar core value ASN “BerAKHLAK” yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntable, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif dan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa” sebagaimana yang diamanatkan dalam Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Value dan Employer Branding ASN.

Sejalan core values “BerAKHLAK” tersebut, employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa” menekankan bahwa ASN adalah profesi yang bangga melayani bangsa. Profesi ASN patut dibanggakan karena ASN diberi pengakuan dan penghargaan yang adil, diberi kesempatan meningkatkan kompetensi seluas-luasnya, dan diberi kesempatan terbuka untuk berkarier.

ASN juga harus mampu menyeimbangkan harapan dan ekspektasi organisasi terhadap dirinya dengan terus meningkatkan kinerja secara terus menerus, selalu belajar untuk meningkatkan kapasitas, dan menyesuaikan perilaku dengan core values. Dengan “BerAKHLAK” dan “Bangga Melayani Bangsa” ini semoga kita sebagai ASN bisa menjadi orang-orang yang lebih dipercaya oleh Masyarakat.,” pungkasnya. (*)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim