Ganti Logo, Bank Jatim Habis Rp5 Miliar

ilustrasi

PT Bank Pembangunan Daerah Jatim (Bank Jatim) mengucurkan sedikitnya Rp 5 miliar untuk mengganti logo baru perusahaan.

Direktur Utama Bank Jatim,Hadi Sukrianto mengatakan logo baru berbentuk sayap garuda berwarna merah tersebut, ditujukan untuk menguatkan branding perusahaan sekaligus menegaskan tujuan utama sebagai regional champion.

“Tujuan utama perusahaan adalah untuk menguasai pasar perbankan, khususnya di Jatim. Perubahan logo ini sendiri juga sekaligus menghilangkan image sebagai bank pemerintah yang penuh birokrasi,” ujarnya di sela Grand launching Logo Baru Bank Jatim, Kamis (10/11/2011).

Ia menambahkan, perubahan logo bank yang sudah berdiri sejak 1961 ini juga merupakan usaha Bank Jatim untuk menjangkau pasar yang lebih luas sehingga pada akhirnya bisa mendorong perekonomian daerah.

Logo baru ini berbeda total dari logo lama. Ikon tugu pahlawan sebagai Logogram, kini diganti sayap garuda dengan lima helai bulu. Warna setiap sayapnya berbeda-eda mengikuti gradasi dari warna merah ke hitam.

“Gradasi warna menggambarkan transformasi Bank Jatim dari BPD menjadi lebih baik,” jelasnya.

Sejak pertama kali berdiri, bank yang sahamnya dimiliki Pemerintah Provinsi Jatim dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim ini sudah lima kali berganti logo. Logo resmi bak yang dulunya bernama BPD Jatim ini diluncurkan pada 1963 dengan logogram tugu pahlawan. Logo lama berbentuk grafis Tugu Pahlawan mulai dikenalkan pada 1998 dan pada tahun 2000 terdapat penambahan tagline Aman Terpercaya.

Logo baru ini juga diaplikasikan pada buku tabungan, kartu ATM, website, kendaraan mobile banking sertainterior dan eksterior gedung. kabarbisnis.com

Komentar Pembaca

  1. Aslamualiakum WR WB.
    Mohon bantuan untuk mengirimkan Logo baru Bank jati ke alamat email saya karena tidak satupun gambar logo terbaru bank jatim yang berbentuk sayap di up load Google. Saya Kesulitan dalam mencari logo bank jatim yang baru, kalau memang sudah di ganti ko web side resminya masih mengunakan logo yang lama? trimakasih dan mohon maaf. mohon bantuannya gambar logo dikirim!

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim