7 Prioritas Nasional Dalam Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2023

7 Prioritas Nasional Tahun 2023

Bappenas menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional 2022 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2023 dan dilaksanakan secara daring (28/04)

RKP 2023 adalah RKP tahun keempat dalam konteks rencana pembanguunan lima tahunan, yaitu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024

Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2023 bertema Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan dijabarkan dalam 7 Prioritas Nasional (PN).

PN 1 adalah memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumabuhan berkualitas dan berkadilan. PN 2 adalah mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan. PN 3 adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia dan Berdaya Saing. PN 4 Revolusi Mental dan pembangunan kebudayaan. PN 5 memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dasar. PN 6 membangun lingkungan hidup, meningkatkan ketahanan bencana dan perubahan iklim. PN 7 adalah memperkuat stabilitas Polhukhankam dan transformasi pelayanan publik

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2022. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim