Gubernur Jatim Tinjau Lokasi dan Korban Banjir di Jember

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

JEMBER, Banjir yang terjadi di Kabupaten Jember pada Minggu (09/01/2022) kemarin mendapat atensi dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Khofifah pun berkunjung ke Kabupaten Jember dan meninjau langsung lokasi banjir serta para warga Jember yang terdampak banjir, Senin (10/01/2022).

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama jajaran forkopimda mendampingi Khofifah saat meninjau lokasi terparah yaitu Perumahan Bumi Mangli Permai.

Gubernur Khofifah salut dengan kinerja jajaran Pemerintah Kabupaten Jember yang gerak cepat melakukan pembersihan setelah terjadi bencana alam.

“Kembali kita berduka bahwa akibat bencana ini terkonfirmasi ada tiga warga yang meninggal, kita harus selalu waspada bahwa warning dari BMKG saat ini memang masih terjadi fenomena La Nina diikuti Hidrometerologi bisa mengakibatkan puting beliung, bisa banjir bandang, bisa juga berdampak longsor,” ungkap Gubernur Khofifah.

Khofifah juga meninjau kondisi sungai, dan menentukan assesmen percepatan pembenahan infrastruktur.

Gubernur Khofifah juga berterima kasih kepada warga di perumahan Bumi Mangli Permai ini yang semangat bersih-bersih.

“Seluruh warga Jember harus selalu waspada, siapapun itu harus menjaga kebersihan lingkungan, mohon dicek saluran irigasi jangan sampai tersumbat,” imbaunya.

Untuk pengerukan sedimentasi sungai, tim dari Pemprov Jatim sedang dalam perjalanan membawa alat berat untuk melakukan pengerukan seperti yang diajukan oleh pak Bupati Jember.

(Sumber: jemberkab.go.id)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2022. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim